Download Toukiden English Patch (Game PSP) - CHN19

Post a Comment


androidgamegratisan.blogspot.com

Berita bagus dari teman dengan nama akun "Kono Suba". Tentang hadirnya patch english yang lebih komplit. Namun apakah demikian? Saat membuka menu awalnya saya sempat kecewa, karena masih bertuliskan huruf Jepang. Ya meskipun tidak tertranslate juga tidak apa-apa sih. Sudah pasti tertebak kalau tulisan paling atas itu New Game dan pilihan no 2 adalah loadnya. Hal yang bikin ragu, apakah saya mendownload file yang tepat. Tapi setelah saya membuka menu lainnya, ternyata sub menunya sebagian sudah tertranslate. (sudah teratasi, baca paragraft terakhir).

Lebih yakin lagi setelah memulai gamenya, di cut-scene awal di opening movie CGInya yang keren itu, udah ada sub englishnya. Keren ngga tuh?! Dari sumber saya mendapatkan filenya memang konon katanya scriptnya sudah full translate. Namun entah kenapa pas saya mencobanya, ada beberapa scrip yang belum tertranslate. Entah saya salah download, atau saya tidak tepat menaruh file tambahannya. Atau bisa juga karena versi PPSSPPnya. Ada kemungkinan kalau patchnya kurang kompatible di PPSSPP Gold. Hanya tebakan loh.

Tapi menurut saya nih game sudah sangat bisa di nikmati. Yang tidak ketranslate juga bukanlah hal yang penting. Karena dialog dan menunya sepertinya hampir semuanya sudah ketranslate, bahkan di pilihan misinya. Lebih jelasnya, silakan lihat screenshot di bawah. Kalau masih kurang, ada video gameplaynya juga di bawah. Buat memastikan apakah file game yang saya share ini sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Atau sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk mendownloadnya. (sudah teratasi, baca paragraft terakhir di bawah).

(Tambahan) Ternyata untuk membuat semuanya terpatch english. kita juga harus mendownload patch texturenya sekalian. Ada 2 jenis patch texture yang bisa kita pilih, yaitu yang full dan lite. Dan tentu saja saya memilih yang lite, karena keterbatasan internal dan spesifikasi HP saya. Lagian yang lite juga bisa membuat semua menu yang tadinya masih bertuliskan Japan jadi English, lebih full gitu patchnya. Dan inipun juga sudah membuat game jadi terasa lebih berat meski tidak signifikan. 

androidgamegratisan.blogspot.com
Udah mayan sih ini menurut saya. Hampir
 semuanya udah ke translate
androidgamegratisan.blogspot.com
Kerennya lagi komplit dengan DLCnya, jadi ada
pilihan kostum yang keren nan cakep 
androidgamegratisan.blogspot.com
Gamenya juga mayan ringan di emu PPSSPP


Related Posts

Post a Comment